Konsistennya..PSSI dan BLI..

Mungkin, anda akan bertanya-tanya melihat judul dari tulisan ini, tentunya sebelum mengintip isinya. Perkiraan saya, anda akan kebingungan menanyakan dimana letak ke konsistensian 2 organisasi sepakbola Indonesia ini.

Konsistensi dimiliki oleh PSSI dan BLI dalam ketidak jelasan mengurus Liga Indonesia yang mereka berdua tangani dan kejadian ini selalu terulang tiap tahunnya. Cerita lama, bagi anda yang selalu mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia.

Masalah utama yang selalu membuat sakit kepala tim-tim yang berlaga di Liga Indonesia adalah jadwal yang selalu tidak tentu, selalu saja mengalami pengunduran. Baru-baru ini, hal serupa kembali terjadi, kini dengan alasan terselenggaranya PESTA RAKYAT (kampanye dan pemilu).

Jadwal kompetisi yang sedang berlangsung pun kini harus molor lagi dan entah kapan akan bergulir kembali. Ketidak mengertian saya dan mungkin juga ketidak mengertian anda semua yaitu PSSI dan BLI tentunya tahu bahwa tahun 2009 diadakan kampanye dan pemilu, tapi kenapa mereka masih menyusun jadwal yang jelas berbenturan dengan PESTA RAKYAT tersebut.

Ngawurnya jadwal kompetisi tentu memberikan dampak negatif bagi tim-tim yang bergelut di dalamnya. Contohnya adalah membengkaknya dana yang harus dikeluarkan oleh sebuah klub, kontrak pemain asing pada klub nya masing-masing yang diketahui hanya sampai bulan Mei 2009, karena saat itu diperkirakan Liga akan berakhir dalam waktu tersebut. Mengetahui kabar dari PSSI dan BLI, pemain asing mengancam akan meninggalkan tim yang di belanya di Indonesia jika belum keluar keputusan tentang kejelasan jadwal.

Pemain juga bakal mendaptkan dampak buruk dari masalah ini, biasanya setelah mengalami libur panjang kompetisi dan saat Liga kembali digelar pemain akan merasakan demam panggung di lapangan.

Yah, memang tidak akan ada habisnya membicarakan ke-konsistensian PSSI dan BLI dalam ketidak becusannya mengurus Liga yang bisa dibilang kompetisi terpanjang di dunia. Seperti hanya impian belaka mengharapkan dua organisasi tersbut bias bekerja secara baik dan sesuai yang kita semua harapkan. Tapi,, ya semoga..

-Anggi/deu gigie-





1 komentar:

deu` Gigie mengatakan...

klasik sekali penyakit yang selalu dialami oleh BLI tiap taunnya yaitu Pemoloran jadwal LSI ,bukan hal yang aneh ditelinga suporter Sepakbola indonesia ttg hal ini, kita selalu bertanya kenapa dan kenapa ? saya sendiri tidak yakin dengan apa yang ada benak kepala para pejabat BLI, kata profesional semakin menjauh saja karena dilihat dari kerja yang buruk dan kacau. tapi kita sebagai suporter hanya bisa berharap agar persepakbolaan di negeri ini bisa melangkah ke arah yang lebih baik.
UNTUK PERSIB DARI KAMI BOBOTOH

Posting Komentar

 
Copyright 2009 deu` Gigie All rights reserved.
Blogger Templates created by lukmannoer
Wordpress Theme by Lukmannoer