JH THE NEXT RISNANDAR ?

Dua partai awal yang dilakoni Persib di Liga Super Indonesia ke-2, gagal dilewati dengan mulus oleh para punggawa Maung Bandung. Sebagai bobotoh, saya masih bisa menerima hasil yang mengecewakan tersebut, terlebih pertandingan berlangsung dimana Persib menjadi tim tamu.

Libur panjang dimiliki Persib setelah menjalani dua laga tersebut. Beberapa ujicoba pun dijalankan para anak asuh Jaya Hartono sebagai pemantapan tim sebelum kembali melanjutkan perjuangannya di kontes Superliga Indonesia. Dua pemain timnas Thailand pun baru-baru ini berhasil direkrut Persib, yakni kiper Sintaweechai ‘Kosin’ Hathairattanakool dan Suchao Nutnum.

Tanpa beberapa pilar utamanya yang harus bergabung dengan timnas Indonesia maupun yang cedera, Persib Senior bertanding melawan adik kandungnya sendiri yakni Persib U-21. Meskipun berhasil menang dengan skor 4-0 Gonzales dkk menampilkan permainan yang jauh dibawah performa sebuah tim Superliga. Adik mereka malah memperlihatkan permainan yang lebih dominan.

Bukan saya mau memuji dua pemain kita asal Thailand, namun memang hanya mereka yang menunjukkan permainan terbaiknya dalam laga ujicoba tersebut. Lini pertahanan dan lini depan menjadi sorotan utama. Pertahanan yang dikawal Rene Martinez terlihat mudah dilewati oleh Maung Muda. Budi Sudarsono yang berada di depan belum mampu menunjukkan penampilannya sebagai kualitas pemain bintang. Formasi 3-4-3 yang Jaya Hartono coba terapkan pun bisa dibilang gagal.

Kemarin, 10 November 2009, pasukan Jaya melawat ke kandang Persikabo untuk melakoni ujicoba selanjutnya dan tim asal kota hujan tersebut berhasil menaklukkan Persib dengan skor tipis 0-1. Sebagai bobotoh, tentunya kita bertanya-tanya apa yang sebenarnya dilakukan oleh Jaya Hartono sebagai pelatih selama ini, samapi melawan klub divisi utama, mereka bisa kalah.

Kesalahan memilih pemain juga dilakukan oleh pelatih berkumis itu. Rene Martinez yang ia rekomendasikan ternyata gagal menjaga lini paling vital dalam sebuha sepakbola dengan baik. Kalau boleh saya bilang, dia tidak lebih baik dari seorang Nyeck Nyobe.

Sekarang yang muncul di benak para bobotoh adalah tanggung jawab seorang Jaya Hartono,agar tim kebanggan mereka bisa kembali tampil sempurna. Jawabannya ada dalam partai perdana kandang Persib melawan Pelita Jaya. Apabila Pangeran Biru kembali gagal meraih poin penuh, apakah yang akan terjadi pada seorang JH?

JAYA HARTONO WILL BE THE NEXT RISNANDAR ?

Anggi Kurniawati
www.deugigie.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 deu` Gigie All rights reserved.
Blogger Templates created by lukmannoer
Wordpress Theme by Lukmannoer